Cara Video Call Gratis dengan BBM Video Di Android

Posted by

 

BLOGGER BANTEN - BBM for Android beberapa hari yang lalu telah merilis pembaruan untuk BBM v.2.13.1.13 dimana sebenarnya telah ditambahkan fitur BBM Video Call for Android, meski masih Beta.Akan tetapi, belum semua pengguna BBM bisa menggunakan fitur BBM Video Calling ini. Benar saja, hanya pengguna BBM Android (dan iOS) di negara Amerika Serikat (USA) dan Kanada (CA) yang sudah bisa melakukan panggilan video gratis dengan aplikasi BBM terbarunya.
Trik Cara Video Call Gratis dengan BBM Video Android di Indonesia

Nah, sebagai gambaran untuk cara video call gratis dengan BBM Video Android sembari menunggu perilisan secara global, termasuk negara Indonesia, Anda bisa menyimak tips berikut ini.

Cara Video Call Gratis dengan BBM Video Android


Untuk Anda yang tinggal di negara Amerika Serikat atau Kanada, Anda bisa melakukan update BBM melalui Play Store untuk mendapatkan versi terakhir. Nah, untuk yang di Indonesia juga bisa lho memanfaatkan aplikasi VPN sebagai server virtual.

Secara umum begini, silakan Anda cari dan pasang aplikasi VPN dari Play Store. Jalankan, lalu pilih server negara Amerika atau Kanada (jika ada). Setelah berhasil terhubung, baru download atau update BBM lewat Play Store.

Sekarang, jalankan BBM di HP Anda. Buka Kontak dan pilih nama kontak yang juga sudah menggunakan BBM Video Call untuk melakukan panggilan video. Caranya adalah dengan menekan ikon "video call" di bagian atas layar obrolan/chatting BBM.

Tunggu hingga kontak atau teman BBM Anda menerima panggilan video dari BBM Anda. Untuk mendapatkan hasil gambar dan suara percakapan terbaik, pastikan jaringan yang digunakan memadai, baik untuk penelpon maupun penerima telpon.

Sebagai informasi, agar bisa menikmati fitur BBM Video Call, smartphone Android Anda harus minimal menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat atau di atasnya, dan untuk pengguna iOS harus iOS 8.

Fitur BBM Video rencananya akan rilis global untuk seluruh dunia pada bulan Juli 2016, jadi bagi Anda yang memang tidak sabaran, silakan coba lakukan trik seperti di atas. Semoga bermanfaat.



BLOGGER BANTEN Updated at: Minggu, November 27, 2016

0 komentar:

Posting Komentar